Apa yang akan Anda pelajari?
-
Penempatan dan pengaturan kamera untuk mencapai kualitas render yang tinggi
-
Pemasangan berbagai jenis lampu alami dan buatan (VRAY SKY, VRAY Light dll …) dan tip pengaturan dan penyesuaian yang optimal
-
Kiat penyiapan render untuk mendapatkan render interior yang realistis dan tampak tajam
-
Membuat bahan yang berbeda seperti Kayu, Beton, Plastik, Logam, Kain dll. dan menggunakan peta hitam putih untuk memanipulasi warna, pantulan, kilau dll …
-
Menggunakan peta yang paling penting seperti Fall Off, Displacement, Reflect, Refract, Color Correction, Mix and Bump dan memanipulasi glossiness, opacity, diffuse color dll…
-
Bagaimana menambahkan pemandangan latar belakang di belakang jendela untuk render interior
-
Cara memanipulasi lampu untuk mencapai kontras yang luar biasa dan bayangan yang tampak tajam
-
Cara mengatur warna berbasis suhu di tempat kejadian
-
Menghilangkan noise dari render interior
-
Cara membuat dan menggunakan VRAY 2sidemtl untuk lampu meja
-
Mempelajari cara bekerja dengan refleksi Fresnel dan Fresnel IOR
-
Bekerja dengan VRAY Dirt untuk mencapai tepi realistis di dinding dan objek yang berbeda
-
Bagaimana memanipulasi bahan yang berbeda untuk furnitur, dinding, tempat tidur, kursi, tirai, karpet dll… pengaturan untuk membuatnya serealistis mungkin.
-
Cara membuat karpet dari awal dan menggunakan opsi Hair and Fair untuk mendesain karpet yang terlihat bagus
-
Memperkenalkan fitur baru di VRAY 5 yang disebut Material Library: cara mengunduh, menginstal, dan menggunakannya untuk menetapkan materi yang berbeda ke objek kita
Persyaratan
-
Pengetahuan dasar komputer.
-
Pengalaman sebelumnya di bidang desain sangat membantu, tetapi tidak perlu.
-
Pengetahuan awal tentang tempat kerja dan perintah 3Ds Max sangat membantu.
-
Tidak masalah versi 3Ds Max atau VRAY apa yang Anda gunakan, Anda dapat mencapai hasil yang sama.
Keterangan
Sebagai seniman 3D saya cukup akrab dengan semua perangkap dan kesulitan belajar bagaimana bekerja dengan 3Ds Max dan VRAY 5, dan tujuan saya untuk kursus ini adalah untuk menggunakan pengalaman saya di lapangan untuk menyajikan beberapa teknik yang paling penting dan berguna yang dapat membantu Anda dalam proyek Anda sendiri. Sebagai aturan umum, saya selalu menggunakan kesederhanaan dan kejelasan dalam materi saya dan tambahan untuk kursus ini saya telah mencoba yang terbaik untuk mentransfer beberapa poin terpenting dalam VRAY dan desain Interior dan rendering dalam waktu sesingkat mungkin. Saya juga menyertakan parameter pengaturan masuk saya sendiri untuk mencapai render interior terbaik, dan menjelaskan opsi paling efektif yang penting untuk mendapatkan render paling realistis.
Salah satu masalah terbesar yang dihadapi seniman 3D adalah mereka tidak tahu jenis pengaturan render apa yang akan digunakan dalam adegan mereka untuk render pengujian dan render akhir. Selain itu, mereka tidak tahu bagaimana menerangi pemandangan interior mereka dengan benar untuk mencapai suasana yang realistis dan juga mengambil render cepat selama proyek mereka. Mereka mungkin juga mengalami kesulitan dalam membuat bahan yang dibutuhkan sehingga menghasilkan tampilan yang sangat tidak alami dengan objek yang sama sekali tidak menyerupai kehidupan nyata.
- Singkatnya, dalam kursus ini saya telah mencoba untuk membiasakan Anda dengan metode termudah namun paling membantu yang digunakan untuk menempatkan dan mengatur kamera Anda di tempat Anda sehingga Anda akan memiliki waktu yang mudah untuk memajukan fase berikutnya dari proyek Anda. Saya sangat percaya bahwa jika kamera ditempatkan dan disesuaikan dengan benar, sebagian besar pekerjaan dilakukan karena mereka memainkan peran besar dalam membantu mencapai render realistis yang akan membuat mata yang tidak terlatih meragukan apakah itu foto asli atau render. Pengaturan optimal bersama untuk parameter pengaturan kamera yang saya bagikan kepada Anda, terlepas dari versi 3Ds MAX atau VRAY apa yang Anda gunakan, akan membantu Anda mendapatkan render terbaik.
- Selanjutnya, Anda akan mempelajari semua tips dan teknik yang diperlukan untuk menerapkan pencahayaan alami dan buatan dalam pemandangan Anda sehingga Anda dapat memiliki kontras yang luar biasa dalam pemandangan. Kiat-kiat ini, beberapa di antaranya akan menentang dan menantang kepercayaan populer tentang esensi pencahayaan, akan membantu Anda mendapatkan render dengan tampilan terbaik dengan sangat cepat.
- Setelah itu kita akan melanjutkan untuk membuat, mengubah, dan menetapkan material ke objek kita dalam pemandangan interior normal. Ada banyak seniman 3D yang telah mengambil beberapa kursus dalam desain 3D tetapi masih kesulitan dalam menciptakan materi yang realistis dan seperti kehidupan dalam proyek mereka. Masalah muncul dari kurangnya pengetahuan mereka dalam semua opsi dan peta berbeda yang digunakan saat bekerja dengan editor materi. Dalam kursus ini, saya akan membawa Anda melalui langkah demi langkah dan tinjauan sederhana dari peta dan opsi yang dapat merevolusi ide Anda tentang desain dan manipulasi material yang pada akhirnya akan menghasilkan objek yang realistis. Selain itu, Anda akan belajar cara menggabungkan beberapa tekstur dan peta untuk membuat objek yang kompleks.
- Selanjutnya, Anda akan mempelajari cara menyesuaikan parameter yang berbeda dalam buffer bingkai dan pengaturan render sehingga Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti photoshop dll… sebagai metode pascaproduksi untuk meningkatkan dan memperindah render akhir Anda . Banyak render yang diterbitkan di lapangan tidak memiliki ketajaman dan realisme yang diperlukan yang dapat memproyeksikan ke tingkat berikutnya, dan itulah alasan banyak seniman 3D terus menggunakan perangkat lunak lain untuk meningkatkan render mereka. Dalam kursus ini saya akan mengajari Anda untuk mengambil beberapa render tanpa batasan apa pun untuk sudut kamera yang sesuai dan Anda tidak perlu menambahkan apa pun ke hasil akhir Anda sama sekali.
- Terakhir, saya akan membawa Anda melalui beberapa fitur yang paling berguna dan penting dari VRAY 5 seperti mengunduh, menginstal, dan mengimplementasikan pustaka materi yang dapat memberi Anda daftar materi dan tekstur hebat yang tersedia untuk pekerjaan Anda. Juga, saya akan mengajari Anda cara mengubah parameter cahaya apa pun di pemandangan Anda tanpa mengambil banyak render atau yang interaktif, cukup menggunakan fitur baru yang ditambahkan di VRAY 5 yang disebut Light MIX.
Untuk siapa kursus ini:
- Mahasiswa arsitektur dan pecinta Arsitektur
- Desainer dan Arsitek 3D
- Siapa pun yang tertarik dengan desain 3D
- Pengembang game yang ingin mencapai ruang interior yang realistis
- Pengguna 3Ds Max yang ingin menggunakan VRAY 5 untuk rendering yang optimal