Home / 3D / Training Pelatihan Kursus Jasa Blender | Membuat Karakter Di Blender Dari Pemula Hingga Mahir
Training Pelatihan Kursus Jasa Blender | Membuat Karakter Di Blender Dari Pemula Hingga Mahir

Training Pelatihan Kursus Jasa Blender | Membuat Karakter Di Blender Dari Pemula Hingga Mahir

Panduan lengkap tentang cara memodelkan, tekstur, dan memasang karakter 3D profesional dengan Blender!

Yang akan Anda pelajari

  • Cara menavigasi di Blender dan mengenali ruang kerja.
  • Mampu mengidentifikasi berbagai teknik pemodelan 3D.
  • Cara menempatkan gambar referensi yang akan berfungsi sebagai panduan untuk memodelkan karakter 3D.
  • Gunakan teknik pemodelan kotak untuk membuat karakter permukaan keras dengan bentuk primitif.
  • Gunakan teknik pemodelan poligon untuk membuat karakter organik sederhana.
  • Cara menggunakan pengubah yang akan memengaruhi geometri objek dengan cara yang tidak merusak.
  • Cara memodelkan karakter manusia berpenampilan profesional dengan teknik pemodelan poligon dan metode pemodelan kurva.
  • Membuat dan menetapkan bahan untuk model.
  • Pahami cara membuka jaring 3D ke dalam peta UV.
  • Cara mengatur dan mengekspor tata letak UV untuk kemudian digunakan sebagai panduan untuk melukis tekstur.
  • Kenali cara menggunakan editor shader dan identifikasi node tertentu.
  • Terapkan gambar tekstur dan peta PBR untuk membuat bahan yang berbeda.
  • Hasilkan tekstur prosedural yang menggabungkan node untuk membuat shader baru.
  • Ubah mesh 3D dengan tombol bentuk untuk memberikan ekspresi wajah pada karakter.
  • Kembangkan rig (tambahkan tulang) yang memungkinkan karakter bergerak.
  • Gunakan driver untuk menyesuaikan nilai tombol bentuk dan berikan beberapa batasan pada pengontrol tulang.
  • Mengidentifikasi perbedaan antara kinematika maju dan kinematika terbalik.
  • Rancang bentuk untuk membuat tulang kontrol lebih menarik dan intuitif.
  • Cara menetapkan bobot otomatis ke jala dan cara mengecat bobot secara manual.
  • Mampu berpose dan menghidupkan karakter setelah rig selesai.

Persyaratan

  • Dapat bekerja dengan komputer yang mampu menjalankan Blender versi 2.9 atau lebih tinggi.
  • Disarankan untuk bekerja dengan mouse tiga tombol, tetapi itu tidak wajib.
  • Pengetahuan dasar tentang Blender atau perangkat lunak 3D lainnya diinginkan, tetapi itu tidak sepenuhnya diperlukan. Anda akan mempelajari semua alat yang akan dibutuhkan untuk kursus ini.

Deskripsi

Selamat datang di “Pembuatan karakter di Blender: Dari pemula hingga mahir”.

Dalam kursus ini kita akan menggunakan perangkat lunak 3D open-source, Blender, untuk mempelajari cara memodelkan, tekstur, dan memasang karakter 3D dengan tampilan profesional.

  • Kita akan mulai dengan mendapatkan gambaran umum tentang antarmuka Blender, sehingga kita bisa mengenalnya dan dengan semua alat yang akan dibutuhkan untuk pengembangan kursus. Kita akan mengetahui semua dasar-dasarnya, cara menavigasi di sekitar area pandang, memanipulasi objek di tempat kejadian dan mempelajari beberapa pintasan sehingga kita dapat bekerja lebih efisien dengan perangkat lunak .
  • Ketika kita selesai mempelajari dasar-dasar Blender dengan cepat, kita sebenarnya akan mulai membuat beberapa karakter. Pendekatan pertama kami untuk pemodelan 3D adalah dengan menggunakan teknik pemodelan kotak yang memungkinkan kami untuk memodelkan karakter permukaan keras , kami akan menggunakan gambar referensi dan beberapa bentuk 3D primitif untuk membuat Robot.
  • Kemudian kita akan membuat karakter kedua kita yaitu Mouse. Di sini kita akan menggunakan teknik pemodelan poligon yang memungkinkan kita memodelkan karakter organik .
  • Untuk proyek terakhir dan terbesar, kami akan menciptakan karakter manusia . Kami akan menggunakan dua teknik, pemodelan poligon dan metode pemodelan kurva. Kami akan memastikan untuk bekerja dengan aliran tepi yang tepat untuk animasi dan kami akan memodelkan wajah, tubuh, tangan, kaki, rambut, pakaian dan sepatu, semuanya dari awal.
  • Ketika kita selesai memodelkan manusia, kita akan melanjutkan dengan membuka semua bagian karakter yang membuat peta UV-nya, sehingga kita bisa membuat teksturnya nanti. Untuk fase shading, kita akan mempelajari berbagai metode yang dapat kita gunakan untuk membuat material , seperti melukis tekstur di software digital painting lainnya, menerapkan tekstur yang ditemukan di internet, membuat dan menerapkan peta PBR, membuat tekstur prosedural dan menggunakan Texture Paint milik Blender sendiri. alat.
  • Nanti kita lanjut ke bagian rigging. Kami akan dapat membuat rig wajah menggunakan kunci bentuk, tulang dengan driver dan kendala, sehingga karakter manusia kami bisa mendapatkan beberapa ekspresi wajah. Kemudian kita akan membuat body rig dengan menambahkan tulang dan mengikuti metode yang tepat untuk membuatnya bergerak, kita akan memahami perbedaan antara kinematika maju dan mundur dan kita akan menggunakan pengontrol yang akan memungkinkan kita berpose karakter. Setelah itu, kami akan memberikan tulang tampilan yang lebih bagus sehingga rig menjadi lebih menarik dan intuitif untuk digunakan.
  • Terakhir, kita akan menetapkan bobot otomatis dari rig ke dalam mesh dan kita juga akan belajar cara mengecat bobot secara manual dengan alat Weight Paint di dalam Blender, sehingga kita dapat mengubah pengaruh tulang sesuai kebutuhan kita.
  • Pada akhirnya, ketika semua itu selesai, kita akan dapat berpose karakter kita dan kita akan siap untuk menggunakan karakter manusia kita untuk tujuan animasi!

Jadi, jika Anda ingin dapat membuat karakter 3D Anda sendiri untuk animasi, ini adalah kursus yang tepat untuk Anda!

Pada akhir pelajaran, Anda akan sepenuhnya terlatih dan akan memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk membangun karakter Anda sendiri di Blender.

Untuk siapa kursus ini:

  • Orang yang ingin tahu tentang dunia pemodelan dan animasi 3D and best vpn.
  • Orang yang mau belajar cara membuat karakter 3D yang terlihat profesional.

About Jogja Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top