Apa yang akan Anda pelajari?
-
Menggunakan Alur Kerja Modular
-
Membuat Materi Prosedural
-
Membuat Tekstur & Masker Unik
-
Level Seni & Komposisi di UE5
-
Penciptaan Shader Tingkat Lanjut di UE5
-
Menggunakan Alat Pemodelan Baru di UE5
-
Lingkungan Pencahayaan dengan Lumen
-
Membuat Animasi Karakter
Persyaratan
-
Anda akan membutuhkan pemahaman dasar tentang Blender 3d & Unreal Engine untuk mengikuti kursus ini
Keterangan
Penciptaan Lingkungan Penuh di UE5 & Blender
Pelajari cara kerja seniman lingkungan profesional saat membuat lingkungan untuk game. Anda akan mempelajari teknik seperti Pemodelan Modular, Tekstur Prosedural, Tekstur Unik, Seni Level & Komposisi, Pembuatan shader, Pencahayaan, Animasi Karakter, dan banyak lagi.
Semua pemodelan akan dilakukan di Blender3d, Namun, teknik yang digunakan bersifat universal dan dapat direplikasi dalam paket pemodelan 3d lainnya. Materi akan dibuat menggunakan Substance Designer dan dipratinjau di marmoset toolbag 4. Lingkungan akan dibangun di Unreal Engine 5 yang baru dan pencahayaan akan menggunakan sistem Lumen yang baru. Kami juga akan menggunakan alat pemodelan baru dalam Unreal. Di samping ini, kita juga akan menggunakan Substance Painter untuk membuat tekstur unik dan menghasilkan topeng.
Dalam kursus ini, Anda akan mempelajari semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat hasil akhir yang Anda lihat di gambar dan trailer. Di samping ini, teknik yang sama dapat diterapkan pada hampir semua jenis lingkungan.
Kami akan mulai dengan membahas referensi kami dan kemudian kami langsung masuk dan membuat pemblokiran level kami dan mengaturnya di UE5. Kemudian pertama-tama kami akan membuat semua bahan prosedural kami dan kami akan mengubah model pemblokiran kami menjadi model akhir dan juga segera membuka bungkus/tekstur UV.
Setelah selesai, kami akan mengekspor semua karya seni ke Unreal engine 5 dan mengatur level kami.
Kami akan membuat shader canggih untuk memberi kami kendali atas segalanya mulai dari lukisan vertex hingga masker tanah hingga paralaks dan di samping ini kami juga akan membuat bahan lanskap dasar.
Kami akan menggunakan alat pemodelan baru dalam UE5 untuk mempercepat alur kerja kami dan meminimalkan bagian modular yang perlu kami buat.
Terakhir kita akan melakukan scene lighting menggunakan sistem Lumen baru dan kita akan melakukan color grading di Davinci Resolve.
Kemudian untuk menghidupkan adegan kita, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat dengan cepat menghasilkan animasi karakter menggunakan Mixamo dan saya bahkan akan menunjukkan kepada Anda cara menganimasikan kuda secara manual di blender.
ALAT YANG DIGUNAKAN
- Blender3D
- Unreal Engine 5
- Marmoset 4
- Davinci Resolve
Untuk siapa kursus ini:
- Seniman Menengah