Apa yang akan Anda pelajari?
-
Cara membuat animasi 3D menggunakan berbagai teknik
-
Cara membuat pra-animasi 2D untuk membantu Anda mengetahui jangkauan gerakan
-
Pentingnya referensi pemotretan dan jangan pernah bernyawa tanpa referensi tersebut
-
Bagaimana mengatasi tembakan panjang dan membaginya menjadi tindakan untuk mencapai hasil yang baik dengan cepat
Persyaratan
-
Kenal dengan Maya
Keterangan
Dalam kursus ini Anda belajar tentang seluruh alur kerja mulai dari konsep hingga urutan akhir menggunakan paket standar industri. Teknik yang digunakan dalam kursus ini cocok untuk studio kecil hingga menengah. Software yang digunakan adalah : Zbrush untuk membuat model , Maya untuk Rigging dan Animation sedangkan saya menggunakan 3DS Max untuk VFX dan rendering.
Bab 05: Animasi 3D di Maya
Kegembiraan dimulai di sini! Kami memulai bab ini dengan menekankan pentingnya referensi pengambilan gambar meskipun itu untuk karakter fantasi! Setelah itu kami menggunakan ini nanti sebagai sumber inspirasi untuk membuat beberapa gambar tradisional secara kasar dengan tujuan untuk mendapatkan: ‘perasaan animasi’.
Sejujurnya: animasi adalah proses yang sangat panjang dan keterampilan yang sulit untuk dikuasai. Dibutuhkan banyak latihan dan “pelatihan mata” untuk melihat di atas mata normal; Maksud saya tidak melihat gerakannya tetapi memahami mengapa, bagaimana, mekanisme tubuh, mengapa lengan bergerak dalam busur! Mekanik gerakan itu sendiri. Jika Anda mengerti bahwa Anda dapat menggunakannya pada karakter fantasi yang tidak ada hubungannya dengan humanoid tetapi prinsipnya tetap berlaku di sana.
Animasi adalah hal yang sangat menyenangkan untuk jujur tetapi bagian yang paling menantang juga. Saya mencoba yang terbaik untuk menjaga kursus ini sesederhana mungkin dan sesingkat mungkin. Saya akan berbagi dengan Anda teknik menangani tembakan seperti ini.
Untuk siapa kursus ini:
- Artis 3D yang ingin belajar animasi 3D
- Animator 3D yang ingin mendorong keterampilan mereka lebih jauh