Apa yang akan Anda pelajari?
-
Ciptakan karakter yang menarik
-
Pemodelan karakter menggunakan Zbrush
-
UV membuka bungkus model menggunakan Maya atau Zbrush
-
Retopologi karakter menggunakan Maya
-
Tekstur karakter menggunakan polypainting Zbrush
-
Buat topologi bersih siap untuk animasi
Persyaratan
-
Kenali Zbrush.
-
Kenali Maya atau alat retopologi lainnya
-
Kenali 3DS Max
Keterangan
Dalam kursus ini Anda belajar tentang seluruh alur kerja mulai dari konsep hingga urutan akhir menggunakan paket standar industri. Teknik yang digunakan dalam kursus ini cocok untuk studio kecil hingga menengah. Software yang digunakan adalah : Zbrush untuk membuat model , Maya untuk Rigging dan Animation sedangkan saya menggunakan 3DS Max untuk VFX dan rendering.
Bab 01 : Memodelkan Karakter Utama di Zbrush
Kami mulai memodelkan karakter utama kami menggunakan Zbrush. Saya memiliki preferensi untuk menyelesaikan karakter saya hingga 70% sebelum mulai melakukan retopologi.
Kami menggunakan Maya untuk Retopologi karakter dan saya akan mengajari Anda cara membuat topologi bersih yang siap untuk rigging dan animasi.
Kemudian kita melompat kembali ke Zbrush untuk membuat detail kita kembali ke model kita. Untuk karakter khusus ini kita harus menambahkan ketebalan yang terlihat dan juga menjaga model pada subdivisi yang lebih rendah. Saya akan menunjukkan cara melakukannya juga.
Bertekstur benar-benar menyenangkan! Untuk menjaga proyek ini sesederhana mungkin, kami menggunakan Zbrush Polypainting untuk menambahkan warna yang menakjubkan pada karakter kami dan membantu menghidupkannya.
Kami menyelesaikan bab ini dengan mengekspor peta yang dibutuhkan dari Zbrush. Saya akan menunjukkan cara mengimpor peta tersebut ke 3DS Max dan cara mengatur peta perpindahan dengan benar menggunakan V-ray 5.
Untuk siapa kursus ini:
- Seniman 3D yang ingin mendorong keterampilan mereka ke level berikutnya
- Siapa pun yang ingin membuat karakter yang menarik
- Seniman 3D yang ingin mempelajari alur pembuatan karakter 3D