Home / 3D / Training Pelatihan Kursus Jasa Maya | Buat Animasi 3D Lengkap Rigging Body (Part 3)
Training Pelatihan Kursus Jasa Maya | Buat Animasi 3D Lengkap Rigging Body (Part 3)

Training Pelatihan Kursus Jasa Maya | Buat Animasi 3D Lengkap Rigging Body (Part 3)

Bab 03: Mengakali karakter secara profesional menggunakan Maya

Apa yang akan Anda pelajari?

  • Cara memasang karakter secara profesional menggunakan Maya
  • Cara memasang karakter khusus dan melampaui berbagai tantangan
  • Cara membuat rig fleksibel yang akan disukai semua animator
  • Teknik yang saya gunakan setiap hari untuk mencapai rig serupa secara profesional

Persyaratan

  • Kenal dengan Maya

Keterangan

Dalam kursus ini Anda belajar tentang seluruh alur kerja mulai dari konsep hingga urutan akhir menggunakan paket standar industri. Teknik yang digunakan dalam kursus ini cocok untuk studio kecil hingga menengah. Software yang digunakan adalah : Zbrush untuk membuat model , Maya untuk Rigging dan Animation sedangkan saya menggunakan 3DS Max untuk VFX dan rendering.

Bab 03: Memasang Tubuh di Maya

Ini adalah daging dan kentang dari animasi apa pun! Disini kita mempersiapkan karakter yang akan dianimasikan. Kami mulai membangun informasi lapis demi lapis untuk menjaga kurva pembelajaran semulus mungkin.

Kami memulai pemasangan dari awal, tidak diperlukan skrip. Kami mulai mengerjakan area terbesar hingga area terkecil untuk mempermudah proses kami.
Kami memastikan untuk menerapkan semua rentang gerakan yang mungkin bagi tubuh untuk memungkinkan animator mendorong benda sejauh yang mereka inginkan.

Karakter yang secara anatomis salah mewakili beberapa tantangan ekstra untuk mengakalinya. Jadi, kami menggunakan pengetahuan kami untuk mengatasinya dan menghasilkan rig yang layak.

Squash dan peregangan sangat penting untuk karakter seperti itu, jadi, kami memastikan untuk menerapkan sistem fleksibel yang memungkinkan animator merasa nyaman saat bekerja dengan rig kami.

Untuk karakter khusus ini kami membuat “pengaturan hibrida” untuk batang untuk mengurangi beban pada animator dan membiarkan simulasi melakukan pekerjaan untuk kami.
Kami menyelesaikan bab ini dengan memasukkan skala global untuk rig kami dan memastikan semuanya bekerja seperti yang diharapkan.

Untuk siapa kursus ini:

  • Artis 3D yang ingin belajar rigging
  • Riggers yang ingin mendorong keterampilan mereka lebih jauh
  • Riggers yang ingin memperoleh teknik baru

About Jogja Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top