Apa yang akan Anda pelajari
-
Kembangkan Pengalaman VR yang Imersif.
-
Bangun seluruh Kerangka VR, dari awal, dengan Zero coding.
-
Build Once, dan terapkan ke Steam VR, serta Oculus, 6 perangkat DOF.
-
Buat Simulator VR, untuk menguji proyek Anda tanpa memerlukan perangkat keras VR, menggunakan XBox Controller, atau input keyboard dan mouse.
-
Buat Mekanika VR inti, seperti Interaksi serta, Teleportasi, dan bentuk penggerak Geser.
-
Buat bentuk lanjutan dari VR Locomotion, yang meliputi Mendaki, gerakan mengayunkan lengan, Zona Teleportasi, Wilayah Teleportasi, dan Penggerak menggunakan mesh Nav Unity.
-
Buat Mekanika Ambil Jarak
-
Buat Tangan VR realistis tingkat lanjut, yang memungkinkan Anda menggunakan Fisika, untuk mendorong objek di sekitar Dunia VR.
-
Bangun Mekanika VR canggih yang melibatkan pembuatan sarung Pemain, dan Zona Snap Inventaris.
-
Siapkan penggerak sambungan linier dan sudut, untuk membuat laci geser, pintu, tuas, tombol tekan, dan bahkan roda kemudi.
-
Buat Spasial UI tingkat lanjut, yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi secara fisik, menggunakan tangan Anda, serta menggunakan penunjuk.
-
Buat UI 2D, yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi menggunakan penunjuk.
-
Belajar menghasilkan umpan balik Haptic, saat mengambil objek.
-
Belajar Membuat Garis Besar Objek, menggunakan materi Shader, saat sebuah objek disentuh.
-
Buat Spatial Tooltips yang bisa mengikuti objek apapun.
-
Buat game Mini VR, tanpa menulis satu baris kode pun.
Persyaratan
-
Oculus Rift, atau headset HTC Vive atau Oculus Quest dengan kabel penghubung.
-
Komputer yang mendukung headset VR Anda, dalam hal perangkat keras yang dibutuhkan.
-
Nyaman menggunakan editor Unity untuk pengeditan adegan dasar.
-
Beberapa pengetahuan dasar tentang Unity’s Prefabs. Tidak diperlukan pengetahuan pengkodean.
-
Pengetahuan dasar tentang cara kerja Acara. Anda tidak perlu tahu, cara menulis kode acara.
-
Ketahui cara mengatur perangkat Anda untuk pengembangan.
Deskripsi
Kursus ini, mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat aplikasi dan game VR Anda sendiri menggunakan Unity Engine.
Unity adalah mesin game peringkat teratas, dalam hal mengembangkan aplikasi dan game VR. VRTK di sisi lain adalah solusi VR teruji pertempuran untuk Unity. Beberapa game block buster telah dibuat menggunakan Unity dan VRTK 3.x.
VRTK 4 bersama dengan Unity, telah mengubah dinamika perkembangan VR. Tidak ada mesin game lain yang mampu memberikan Anda fungsionalitas canggih untuk pengembangan VR, seperti halnya VRTK 4 dengan Unity .
Dari sudut pandang toolkit, ada beberapa toolkit gratis dan berbayar di luar sana, untuk pengembangan VR, termasuk toolkit interaksi XR milik Unity. Namun, tidak satu pun dari toolkit ini, memberi Anda fungsionalitas lanjutan yang disediakan VRTK 4, di luar kotak . Saat ini tidak ada toolkit di luar sana, yang memungkinkan Anda membuat mekanik VR yang canggih , tanpa perlu menulis satu baris kode pun .
Dalam kursus ini, Anda tidak akan diminta untuk meluncurkan Visual Studio, sekali pun. Tidak diperlukan keterampilan pengkodean!
Menggunakan Unity dan VRTK 4, Anda akan membangun kerangka kerja lengkap dari awal, yang dapat digunakan sebagai fondasi, untuk membangun game atau pengalaman VR apa pun. Menjelang akhir kursus ini, Anda akan menggunakan kerangka kerja yang telah Anda buat, untuk membuat mini game Anda sendiri.
Kursus ini membuat pemahaman tentang VRTK 4 menjadi sangat mudah, dan kerangka kerja yang Anda kembangkan, akan menjadi mesin yang sangat kohesif, ramping, dan berarti.
Di akhir kursus ini, Anda akan memiliki kerangka kerja VR tingkat lanjut, yang bahkan dapat Anda publikasikan!
Anda bahkan dapat, meningkatkan mini game lebih jauh, menggunakan ide-ide yang disediakan dalam kursus ini, dan mempublikasikan game Anda ke Oculus, dan Steam.
Kursus ini ditujukan untuk pengguna Unity pemula hingga menengah yang perlu mengetahui cara mereka tentang editor Unity, untuk pengeditan adegan dasar. Kursus ini akan memandu Anda melalui semuanya selangkah demi selangkah dan memberi Anda banyak latihan.
Anda harus memiliki akses ke headset 6 DOF (derajat kebebasan) untuk Steam VR, atau Oculus saja. Kursus ini tidak dapat diikuti dengan headset 3 DOF, karena Anda harus dapat bergerak di dalam dunia Anda.
Anda dapat menggunakan headset Steam VR seperti HTC Vive, atau Oculus Rift, atau Oculus Quest (keduanya 1 dan 2 akan berfungsi dengan baik), yang merupakan beberapa dari 6 headset DOF yang lebih populer, dan yang dimiliki kursus ini. telah diuji.
Jika menggunakan Oculus Quest, disarankan untuk memiliki kabel tautan, karena menerapkan build ke headset, setiap kali Anda menguji sangat tidak praktis, dan akan memakan waktu.
Untuk siapa kursus ini:
- Pengembang pemula Unity Menengah mencari cara yang non-coding dan menyenangkan untuk meningkatkan keterampilan mereka.
- Pengembang Unity Tingkat Lanjut ingin memahami tantangan unik VR dalam Unity.
- Pemilik Oculus Quest, Rift, atau HTC Vive yang ingin menciptakan pengalaman VR mereka sendiri.