Home / Game / Training Pelatihan Kursus Jasa Unity VR | Unity Virtual Reality (VR) Tanpa Coding
Training Pelatihan Kursus Jasa Unity VR | Unity Virtual Reality (VR) Tanpa Coding

Training Pelatihan Kursus Jasa Unity VR | Unity Virtual Reality (VR) Tanpa Coding

Kembangkan Pengalaman VR, Game, Aplikasi & Kerangka Kerja VR yang Immersive menggunakan Unity 3D & VRTK, tanpa perlu pemrograman C#

Apa yang akan Anda pelajari?

  • Kembangkan Pengalaman VR yang Immersive.
  • Bangun seluruh Kerangka VR, dari awal, dengan Zero coding.
  • Bangun Sekali, dan sebarkan ke Steam VR, serta Oculus, 6 perangkat DOF.
  • Bangun Simulator VR, untuk menguji proyek Anda tanpa memerlukan perangkat keras VR, menggunakan XBox Controller, atau input keyboard dan mouse.
  • Buat Mekanika VR inti, seperti Interaksi, Teleportasi, dan bentuk penggerak.
  • Buat bentuk VR Locomotion tingkat lanjut, yang meliputi Climbing, Gerakan mengayunkan lengan, Zona Teleportasi, Wilayah Teleportasi, dan Penggerak menggunakan mesh Nav Unity.
  • Buat Mekanika Jarak Jauh
  • Buat Tangan VR realistis canggih, yang memungkinkan Anda menggunakan Fisika, untuk mendorong objek di Dunia VR.
  • Bangun Mekanika VR canggih yang melibatkan pembuatan sarung Pemain, dan Zona Snap Inventaris.
  • Atur drive sambungan linier dan sudut, untuk membuat laci geser, pintu, tuas, tombol tekan, dan bahkan roda kemudi.
  • Buat UI Spasial tingkat lanjut, yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi secara fisik, menggunakan tangan, serta menggunakan penunjuk.
  • Buat UI 2D, yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi menggunakan pointer.
  • Belajarlah untuk menghasilkan umpan balik Haptic, saat mengambil objek.
  • Belajar Membuat Garis Besar Objek, menggunakan material Shader, saat sebuah objek disentuh.
  • Buat Spatial Tooltips yang dapat mengikuti objek apa pun.
  • Buat game Mini VR, tanpa menulis satu baris kode pun.

Persyaratan

  • Oculus Rift, atau headset HTC Vive atau Oculus Quest dengan kabel tautan.
  • Komputer yang mendukung headset VR Anda, dalam hal perangkat keras yang diperlukan.
  • Nyaman menggunakan editor Unity untuk pengeditan adegan dasar.
  • Beberapa pengetahuan dasar tentang Unity’s Prefabs. Tidak diperlukan pengetahuan pengkodean.
  • Pengetahuan dasar tentang cara kerja Acara. Anda tidak perlu tahu, cara menulis kode.
  • Ketahui cara menyiapkan perangkat VR Anda untuk pengembangan.

Keterangan

Selamat datang di kursus pengembangan VR pertama, Tanpa Pengkodean, menggunakan VRTK 4. Bangun sekali dan sebarkan ke perangkat Oculus dan Steam VR.

Kursus ini, mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat aplikasi dan game VR Anda sendiri menggunakan Unity Engine.

Seluruh EasyVR, Kerangka VR canggih, tersedia untuk diunduh, dalam Bagian 13 kursus, setelah Anda mendaftar.

Unity adalah mesin game berperingkat teratas, dalam hal mengembangkan aplikasi dan game VR. VRTK di sisi lain adalah solusi VR yang telah teruji pertempuran untuk Unity. Beberapa game block buster telah dibuat menggunakan Unity dan VRTK 3.x.

VRTK 4 bersama dengan Unity, telah mengubah dinamika pengembangan VR. Tidak ada mesin game lain yang mendekati, untuk memberi Anda fungsionalitas canggih untuk pengembangan VR, seperti halnya VRTK 4 dengan Unity .

Dari sudut pandang toolkit, ada beberapa toolkit gratis dan berbayar di luar sana, untuk pengembangan VR, termasuk toolkit interaksi XR milik Unity. Namun, tidak satu pun dari toolkit ini, yang memberi Anda fungsionalitas lanjutan yang disediakan VRTK 4, di luar kotak . Saat ini tidak ada toolkit di luar sana, yang memungkinkan Anda membuat mekanika VR canggih seperti itu , tanpa perlu menulis satu baris kode pun .

2 Alat VR paling menonjol di Unity Asset Store berharga sekitar $60 dan Anda tidak mendapatkan mekanik ayun Lengan, gaya gerak meluncur yang berbeda, penunjuk kepala panah teleportasi yang dapat diputar, UI yang dapat berinteraksi dengan tangan spasial 3D, simulator spasial yang bekerja dengan sebuah X Box Controller dan pendekatan tanpa pengkodean. Untuk salah satu toolkit ini, untuk mekanik pendakian saja, Anda harus mengeluarkan tambahan $60 , menghasilkan jumlah $120 , untuk toolkit VR. Selain itu, kurva pembelajaran tidak mudah, karena tutorial tidak ada atau langka, dan manualnya ditulis dengan buruk, meminta Anda untuk mengandalkan forum dan anggota komunitas, untuk membantu Anda.

Cobalah untuk membangun kembali mini game dalam kursus ini, tanpa menulis satu baris kode pun, menggunakan kerangka kerja atau toolkit VR lain yang saat ini tersedia di Asset store, bahkan toolkit Interaksi XR Unity sendiri. 

Dalam kursus ini, Anda tidak akan dipanggil untuk meluncurkan Visual Studio, sekali pun. Tidak diperlukan keterampilan pemrograman!

Ada pepatah Inggris yang populer, “Beri seseorang ikan dan Anda memberinya makan untuk sehari. Ajari seseorang untuk memancing dan Anda memberinya makan seumur hidup.” Dalam kursus ini saya memberi Anda pelajaran seumur hidup.

Menggunakan Unity dan VRTK 4, Anda akan membangun kerangka kerja lengkap dari awal, yang dapat digunakan sebagai fondasi, untuk membangun game atau pengalaman VR apa pun. Menjelang akhir kursus ini, Anda akan menggunakan kerangka kerja yang telah Anda buat, untuk membuat mini game Anda sendiri.

Kursus ini membuat pemahaman VRTK 4 menjadi sangat mudah, dan kerangka kerja yang Anda kembangkan, akan menjadi satu mesin besar yang kohesif, ramping, dan berarti.

Di akhir kursus ini, Anda akan memiliki kerangka kerja VR tingkat lanjut, yang bahkan dapat Anda publikasikan!

Anda bahkan dapat meningkatkan game mini lebih lanjut, menggunakan ide-ide yang disediakan dalam kursus ini, dan mempublikasikan game Anda ke Oculus, dan Steam.

Kursus ini ditujukan untuk pengguna Unity pemula hingga menengah yang perlu mengetahui cara mereka tentang editor Unity, untuk pengeditan adegan dasar. Pengetahuan dasar tentang bagaimana Unity Prefabs berfungsi dan pemahaman dasar tentang bagaimana acara bekerja secara umum, akan sangat membantu. Anda tidak perlu tahu cara menulis kode acara apa pun.

Kursus ini akan membawa Anda melalui segalanya, langkah demi langkah dan memberi Anda banyak latihan.

Anda harus memiliki akses ke headset 6 DOF (derajat kebebasan) hanya untuk Steam VR, atau Oculus. Kursus ini tidak dapat diambil menggunakan headset 3 DOF, karena Anda harus dapat bergerak di dalam dunia Anda.

Anda dapat menggunakan headset Steam VR seperti HTC Vive, atau Oculus Rift, atau Oculus Quest (keduanya 1 dan 2 akan berfungsi dengan baik), yang merupakan beberapa headset 6 DOF yang lebih populer yang tersedia, dan yang kursus ini miliki telah diuji terhadap.

Untuk siapa kursus ini:

  • Pengembang Unity Tingkat Menengah yang mencari cara non-coding yang menyenangkan untuk meningkatkan keterampilan mereka.
  • Pengembang Unity Tingkat Lanjut yang ingin memahami tantangan unik VR dalam Unity.
  • Pemilik Oculus Quest, Rift atau HTC Vive yang ingin menciptakan pengalaman VR mereka sendiri.
  • Seorang Hobi VR, ingin masuk ke pengembangan game VR.

About Jogja Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top