Apa yang akan Anda pelajari

  • Bekerja dengan berbagai Elemen Antarmuka Pengguna dan terbiasa dengan semua sifat yang berguna
  • Visualisasikan Data dalam Aplikasi Antarmuka
  • Buat Berbagai Macam Menu – Bilah Alat, Menu, Menu Konteks
  • Bekerja dengan struktur Handles
  • Validasikan Data Masuk dan Cegah input palsu dari pengguna akhir

Persyaratan

  • MATLAB Diinstal di Komputer Anda
  • Keinginan untuk Belajar Sesuatu yang Baru

Deskripsi

Apa yang akan Anda pelajari dalam kursus ini:

  • Anda akan terbiasa dengan setiap alat yang tersedia di Lingkungan GUIDE
  • Anda akan tahu cara bekerja dengan setiap elemen yang tersedia di Lingkungan GUIDE dan mempraktikkannya dengan membangun dua proyek yang berbeda
  • Bekerja dengan struktur pegangan dan menggunakannya untuk berinteraksi antara elemen-elemen yang terpisah
  • Visualisasikan data dalam GUI Anda
  • Validasi data yang masuk dari pengguna akhir Anda dan tangani
  • Buat Menu Toolbar untuk memudahkan pengguna akhir
  • Buat menubars dan Konteks menu , untuk menambah fungsionalitas bahkan lebih untuk aplikasi Anda
  • Kemas aplikasi Anda ke dalam Aplikasi MATLAB atau Aplikasi Mandiri yang tidak mengharuskan pengguna memasang MATLAB
  • Bangun Dua proyek besar , yang satu lebih berorientasi ke bagian antarmuka proyek dan yang lain lebih berorientasi pada bagian “di belakang layar”

Mengapa Mengembangkan Antarmuka Pengguna Grafis?

Sering kali orang menilai buku dari sampulnya. Dan pastinya kode yang Anda tulis berfungsi dengan sempurna, tetapi apakah ia memiliki penutup yang terlihat bagus dan seberapa mudah menggunakannya? Dan jika Anda ingin kode Anda digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki keterampilan pengkodean atau setidaknya, keterampilan mereka tidak cukup baik untuk memahaminya. Mengapa tidak membungkus kode Anda dengan antarmuka yang akan memungkinkan siapa saja untuk menggunakannya? Biarkan kami membantu Anda dengan ini!

Pengembangan antarmuka pengguna grafis intuitif dapat membuat pekerjaan Anda lebih populer, karena akan tersedia untuk audiens yang lebih luas, sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang, dan dihargai oleh lebih banyak orang. Antarmuka pengguna grafis, memberikan kemampuan kepada pengguna akhir untuk menggunakan strategi “titik dan klik”, untuk bekerja lebih mudah dengan aplikasi perangkat lunak, sehingga kebutuhan bagi pengguna untuk mengetahui bahasa aktual di mana ia dituliskan dihilangkan.

Kenapa dengan MATLAB?

Matlab ( Mat rix Lab oratory ) adalah bahasa pemrograman tingkat yang lebih tinggi dengan lingkungan pengembangan interaktif, yang dapat memenuhi kebutuhan bahkan dari pengembang perangkat lunak yang paling menuntut.

Keuntungan dari MATLAB adalah:

  • Dirancang khusus untuk bekerja dengan struktur data
  • Dibangun pada prinsip modular dari berbagai kotak peralatan, yang membuat fungsi khusus tersedia untuk banyak bidang ilmiah – keuangan, kartografi, biologi numerik, pemrosesan data, pemrosesan sinyal, perhitungan paralel, dan banyak lainnya)
  • Bahasa bebas platform – ini berfungsi pada Sistem Operasi apa pun
  • Itu dapat langsung berkomunikasi dan beroperasi dengan perangkat keras (kartu suara, kamera video, Arduino, sistem DAQ dan banyak lagi)
  • Memberi Anda kemampuan untuk mengemas kode Anda menjadi file yang dapat dieksekusi (.exe)
  • Dokumentasi yang kaya dengan penjelasan menyeluruh dari semua fungsinya, tersedia secara offline di lingkungan MATLAB itu sendiri, dan di situs web MATLAB Central

Mengapa dengan MATLAB GUIDE ?

PANDUAN (Lingkungan Pengembangan Antarmuka Pengguna Grafis) adalah lingkungan kerja terintegrasi MATLAB yang menyediakan instrumen dan teknik untuk desain dan pengembangan GUI yang dipercepat, mudah dan intuitif untuk aplikasi berorientasi pengguna. Pendekatannya mudah, mengatur elemen antarmuka pengguna menggunakan Editor Tata Letak GUIDE, lalu GUIDE akan secara otomatis menghasilkan kode di balik elemen-elemen ini (Callback), yang bertanggung jawab atas perilaku masing-masing elemen Anda, dan akhirnya mengisi Callback yang dihasilkan secara otomatis ini dengan perilaku (kode) yang sesuai, paket aplikasi dan membuatnya tersedia untuk pengguna akhir.

Kesimpulannya:

Jika Anda pernah ingin menjadi produser film, ini adalah peluang besar – menjadi penulis skenario dari antarmuka pengguna grafis Anda sendiri dan produsen implementasinya. Buat produk, bagikan dengan pengguna, dan nikmati hasil akhirnya! Jangan menjadi satu-satunya yang mengerti dan menggunakan kode Anda sendiri, bungkus dengan antarmuka dan buat itu tersedia untuk audiens yang lebih luas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *