Belajar kode berbasis Tile dan gameplay inti terkait untuk genre game seperti arcade, balap overhead, dan petualangan puzzle.
Apa yang akan Anda pelajari
- Buat, tampilkan, dan mainkan dengan dunia ubin 2D yang mendukung tabrakan yang dioptimalkan (konsep sentral untuk generasi game dalam berbagai genre!)
- Program game dalam JavaScript untuk HTML5 Canvas tanpa menggunakan pustaka atau plug-in eksternal
- Membuat, memuat, menampilkan, dan memutar grafik gambar dalam game
- Pecah kode game menjadi beberapa file untuk mengelola proyek besar dengan lebih baik
- Tentukan kelas dan gunakan untuk membuat banyak instance objek gameplay di posisi unik
- Tangani input mouse untuk game satu pemain, atau kontrol keyboard untuk game satu dan dua pemain
- Menerapkan pengambilan barang dasar (kunci) dan memicu penggunaannya pada saat tabrakan (pintu terbuka)
- Mengembangkan dan menyesuaikan gameplay untuk gerakan platformer dasar, papan digital / game strategi, formasi matriks sederhana untuk musuh gaya arcade retro, dan dunia yang lebih besar dari layar yang dilihat oleh kamera gulir
- Terapkan panggilan trigonometri sederhana untuk memindahkan objek game pada sudut
- Menerapkan fungsionalitas layar pemuatan dasar dalam HTML5
Persyaratan
- Penyunting teks biasa seperti Notepad akan melakukannya, namun yang mendukung fitur untuk pemrogram seperti banyak tab file, penyorotan kode, nomor baris, dan indentasi pintar / otomatis dapat berguna untuk fase selanjutnya saat kode bertambah panjang (Notepad ++ gratis untuk Windows, TextWrangler untuk Mac, atau Sublime Text 2 yang saya gunakan memiliki percobaan gratis yang berfungsi penuh untuk keduanya)
- Peramban web apa pun yang umum akan berfungsi dengan baik, meskipun saya menggunakan Google Chrome (gratis) sehingga Anda dapat memilih yang itu hanya untuk melihat dari sisi Anda persis bagaimana tampilannya di video
- Untuk mengikuti beberapa langkah menggambar seni, Anda memerlukan program yang memungkinkan Anda menggambar dan menyimpan gambar dengan transparansi.
Deskripsi
Dengan mengikuti kursus baru ini, Anda akan memprogram beberapa jenis game klasik yang semuanya menggabungkan dunia berbasis ubin 2D. Anda akan membuat kode dalam JavaScript untuk HTML5 Canvas, jadi Anda hanya perlu editor teks dan peramban web biasa (program seni bisa berguna untuk beberapa bagian tetapi tidak diperlukan). Kami telah melampirkan kode untuk setiap langkah sehingga Anda tidak akan pernah kesulitan. Pada akhirnya Anda akan belajar lebih banyak cara untuk menerapkan apa yang telah Anda pelajari. Juga dengan menyelesaikan kursus Anda akan mendapatkan PDF dari 500 halaman buku teks lengkap tentang pengembangan game: Hands-On Intro to Game Programming. Buku ini berisi lebih dari 100 latihan, beberapa jenis permainan, dan materi tambahan dengan lebih detail tentang proyek yang Anda buat dalam kursus ini.
Untuk siapa kursus ini:
- Siapa pun yang ingin mempelajari keterampilan praktis untuk memprogram permainan mereka sendiri di rumah
- Orang yang mungkin sudah terbiasa dengan konsep pemrograman tetapi baru menerapkan pengetahuan itu untuk membuat game komputer
- Pembuat yang hanya pernah mencoba alat drag-and-drop tetapi tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat game dengan memprogram untuk tingkat kontrol yang lebih dalam atas detail
- Pengembang tertarik untuk berlatih dengan pendekatan “hanya kode” yang lebih tradisional untuk pemrograman gameplay inti sebelum beralih ke mesin dan alat utama (yang tidak tercakup dalam kursus ini) seperti Unity atau Unreal
- Orang-orang yang mencari fondasi desain game teknis yang berbasis di game gaya indie atau gameplay klasik sebagai titik awal