Kursus Unity 2017 | Basic – Expert. Unity 2017 memperkenalkan tool tool baru yang membantu para desainer game menceritakan kisah visual yang lebih baik, cara baru untuk berkolaborasi lebih produktif, dan lebih banyak fitur daripada sebelumnya untuk membantu Anda sukses dalam industri game.
Materi Meliputi :
- Bekerja dengan Unity
- Basic Unity
- Download dan Install Unity
- Deploying Unity Offline
- 2D atau 3D Proyek
- Memulai Unity
- Tentang Tab Learn
- Belajar Antar Muka Unity
- Alur Kerja Aset
- Objek Primitif dan Placeholder
- Mengimpor Aset
- Pengaturan Impor
- Mengimpor dari Aset Store
- Paket Aset
- Aset Standar
- Windows Utama
- Jendela Proyek
- Tampilan Scene
- Navigasi Tampilan Scene
- Posisi GameObjects
- Tampilan Scene Control Bar
- Menu Gizmos
- Tampilan Game
- Jendela Hirarki
- Jendela Inspektor
- Menetapkan Ikon
- Mengedit Properti
- Perpustakaan Preset
- Pilihan Inspektor
- Toolbar
- Pencarian
- Windows Lainnya
- Menyesuaikan Ruang Kerja
- Unity Hotkeys
- Membuat Gameplay
- Adegan
- GameObjects
- Pengenalan Komponen
- Menggunakan Komponen
- Transform
- Membuat Komponen Dengan Scripting
- Menonaktifkan GameObjects
- Tag
- GameObjects Statis
- Prefabs
- Menyimpan Pekerjaan
- Instantiating Prefabs saat runtime
- Input
- Input Game Konvensional
- Input Untuk Oculus
- Input Untuk OpenVR Controllers
- Input Perangkat Seluler
- Mobile Keyboard
- Mengedit Transformasi
- Menambahkan Unsur Gameplay Acak
- Rotasi Dan Orientasi Dalam Unity
- Penyelesaian Masalah
- Lampu
- Kamera
- Pertimbangan Cross-Platform
- Mempublish Proyek
- Fitur Editor
- Pengaturan Mode 2D dan 3D
- Preferensi
- Pengaturan Build
- Pengaturan Manajer
- Pengaturan Audio
- Pengaturan Editor
- Pengaturan Input
- Pengaturan Network
- Pengaturan Fisika
- Pengaturan Pemain
- Splash Screen
- Pengaturan Kualitas
- Pengaturan Grafis
- Setelan Eksekusi Script
- Tag Dan Layer
- Pengaturan Waktu
- Emulasi Jaringan
- Integrasi Visual Studio C#
- Integrasi RenderDoc
- Editor Analytics
- Periksa Pembaruan
- Metode Edit Input
- Nama Folder khusus
- Mengekspor Paket
- Kontrol Versi
- Integrasi Pengontrol Versi
- Integrasi Perforce
- Integrasi SCM Plastik
- Menggunakan Sistem Kontrol Versi Eksternal
- Smart Merge
- Mengatasi Masalah Editor
- Pengembangan Lanjutan
- Ikhtisar profiler
- Jendela profiler
- Penggunaan CPU Profiler
- Rendering Profiler
- Profiler Memori
- Profiler Audio
- Profiler Fisika
- Profiler GPU
- Profiler UI
- Multi Scene Editing
- Memuat Resources di Runtime
- Plugin
- Inspektor Plugin
- Mengelola Plugin
- Plugin Asli
- Membangun Plugin Untuk Platform Desktop
- Antarmuka Plugin Native Tingkat Rendah
- Ekstensi Penyetelan Plugin Native Tingkat Rendah
- Akses Kompiler Plugin Tingkat Rendah
- AssetBundles
- Alur Kerja AssetBundle
- Mempersiapkan Aset Untuk AssetBundles
- Membangun AssetBundles
- Dependensi AssetBundles
- Menggunakan AssetBundles Native
- Manajer AssetBundle
- Patching dengan AssetBundles
- Penyelesaian Masalah
- Alat Perancang Berkas Unity Asset
- Mengurangi Ukuran File Build
- API Sosial
- JSON Serialisasi
- Streaming Aset
- ScriptableObject
- Topik Editor Lanjutan
- Build Player Pipeline
- Argumen Baris Perintah
- Dibalik Layar
- Aset Database
- Berkas Adegan Berbasis Teks
- Deskripsi Format
- Contoh Dari Sebuah YAML Scene
- Referensi ID Kelas YAML
- Cache Server
- Memodifikasi Aset Sumber Melalui Scripting
- Memperluas Editor
- Editor Windows
- Drawer Properti
- Editor Ubahsuaian
- TreeView
- Jalankan Kode Skrip Editor Pada Peluncuran
- Lisensi Dan Aktivasi
- Aktivasi Online
- Aktivasi Offline / Manual
- Mengelola Lisensi Anda
- Aktivasi FAQ
- Panduan Upgrade