Semua dalam satu panduan untuk mengambil game Unity menjadi multiplayer. Ini adalah cara termudah untuk memahami dan menggunakan multipemain
Apa yang Akan Saya Pelajari?
- Ubah game Unity apa pun menjadi game multipemain
- Cara menyinkronkan pemain
- Buat jaringan
- Host clients
- Buat klien server
- Meluncurkan bola api ajaib dengan warna yang berbeda
- Gratis untuk semua pertandingan
Persyaratan :
- Pengetahuan pemrograman dasar dianjurkan tetapi tidak diperlukan
Deskripsi :
- Unity Multiplayer adalah cara termudah untuk membuat game jaringan real time untuk Unity. Ini cepat untuk diterapkan dan dapat disesuaikan. Server yang disediakan Unity memastikan bahwa pemain Anda dapat menemukan dan bermain satu sama lain.
- Unity Multiplayer menggunakan alur kerja komponen yang sudah Anda ketahui sehingga Anda dapat menerapkan dan membuat prototipe fitur jaringan dengan cepat.
- API level rendah memberi Anda akses ke inti kerangka Unity Multiplayer, sehingga Anda dapat mengoptimalkan game Anda untuk lingkungan jaringan.
- Server Pencocokan Unity memudahkan untuk menghubungkan pemain Anda. Traffic Server Unity memperdagangkan lalu lintas jaringan untuk memastikan sesi kualitas antara pemain Anda di mana pun mereka berada.
- Unity Multiplayer tersedia untuk semua pelanggan Unity untuk tujuan pengembangan tanpa biaya tambahan. Ini benar-benar gratis untuk membuat game multipemain profesional
- Kursus ini mendorong Anda selangkah demi selangkah tentang cara mengubah game penembak 3D ke dalam permainan multipemain di mana 2 hingga 16 pemain dapat bermain secara bersamaan mengendalikan robot menembak bola api di satu sama lain, dalam lingkungan yang menyenangkan seperti gaya MineCraft.
Siapa target Peserta Kursus?
- Pecinta game
- Hobbyist
- Pengusaha, pengusaha sampingan
- Siswa komputer
- Anak-anak
- Desainer grafis
Kurikulum Untuk Kursus Ini :
- Pengantar
- Siapkan single game multiplayer
- Unduh proyek pemain tunggal dan diuji
- Menyiapkan skrip untuk multipemain
- Menonaktifkan sementara musuh dan kendaraan
- Menambahkan prefab pemicu api
- Menembakkan api merah atau biru
- Pengaturan multiplayer
- Buat materi kostum pemain baru
- Menukar kostum pemain untuk penggunaan multiplayer
- Menambahkan pengelola jaringan multi-pemain dan HUD
- Menciptakan poin spawn multipemain
- Peluncuran 2 game secara bersamaan di komputer Anda
- Logika beberapa pemain
- Mengontrol hanya satu karakter pemain dalam multipemain
- Sinkronisasi firebolts dari server ke klien
- Menyinkronkan posisi dan animasi pemain
- Membuat nama unik pemain
- Pemrograman pemain mengambil kerusakan pada semua klien
- Menampilkan poin kesehatan sebagai teks
- Buat bilah kesehatan
- Sinkronisasi antar klien dan pengujian
- Mencegah menembakkan firebolts saat mati
- Memprogram respawn multipemain
- Cara mudah menguji multipemain dengan menjalankan beberapa build
- Sinkronisasi respawn di server dan klien
- Menguji siklus hidup pemain
- Respawn player penghitung waktu mundur visual
- Menjaga skor jumlah pemain yang terbunuh
- Enemies Setup
- Pengaturan spawn point musuh multiplayer
- Memprogram script respawn musuh
- Tweak logika respawn musuh
- Menambahkan beberapa titik spawn musuh
- Mensinkronisasi kendaraan dalam game multi-pemain
- Kamera mengikuti pemutar lokal dan efek pencahayaan
- Sinkronisasi tabrakan kendaraan dengan server dan klien
- Pengaturan Server Cloud Online
- Ikhtisar hosting game Unity online
- Buat repositori git online
- Pengaturan git repositori online
- Pengaturan git Editor
- Pencocokan pengaturan multipemain Unity Cloud
- Meluncurkan build di Unity Cloud
- Buat menu dan skrip multipemain khusus
- Menghubungkan pengelola jaringan khusus ke tingkat pemutaran
- Selesai