Apa yang akan Anda pelajari
-
Membuat gulir permainan sisi 2d
-
Dasar-dasar pengembangan game seperti gerakan objek, tabrakan
-
Pelajari tentang kekuatan sistem Fisika Unity, tabrakan, tabrakan matriks dan hal-hal lainnya
-
Menyiapkan animasi 2D dan transisi antar animasi
-
Pelajari tentang cara membuat efek paralaks
-
Pelajari teknik pengumpulan objek
Persyaratan
-
Salinan terpasang Unity3D 2018 atau lebih tinggi.
-
Pengetahuan dasar mesin game Unity (berkeliling editor, membuat objek dll).
-
Beberapa pengetahuan pemrograman akan membantu, tetapi tidak perlu.
-
Gemar belajar.
Deskripsi
Belajar membuat game gulir sisi 2D dalam Unity 3D menggunakan C #.
Kursus ini dibagi menjadi empat bagian, di bagian pertama Anda akan mulai dengan membuat karakter pemain. Pelajari cara membuat animasi menggunakan jendela Animasi dan mengontrol status animasi di jendela pengontrol Animator. Kami kemudian akan membuat skrip C # pertama kami untuk menangani input pemain dan menggunakannya untuk transisi animasi dari satu keadaan ke keadaan lain. Kami kemudian akan belajar tentang sistem fisika Persatuan.
Pada bagian 2 kita akan membuat game kita sedikit menantang dengan menambahkan hambatan pada game kita, menulis skrip untuk memindahkan objek, belajar tentang deteksi tabrakan dan memahami perbedaan antara tabrakan dan pemicu. Anda akan mengedit matriks Tabrakan Unity, dan mempelajari bagaimana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan tabrakan antara objek di lapisan yang berbeda. Kami kemudian akan bekerja pada teknik pengumpulan objek, di mana Anda menggunakan kembali berbagai jenis hambatan, setelah instantiating hanya sekali. Anda akan belajar tentang rendering order untuk game 2D dan mengontrol urutan objek yang ditampilkan di layar. Kami akan menambahkan efek paralaks ke permainan kami dengan menambahkan objek berlapis yang berbeda. Lalu akhirnya kami akan berupaya mengintegrasikan UI ke game, tempat Anda menambahkan tombol dan elemen UI lainnya dan menambahkan fungsionalitas dari skrip.
Kursus ini mencakup teknik yang banyak digunakan seperti pengoleksian objek dan paralaks dan beberapa konsep unity menengah seperti Collision matrix, Delegate, dan co-routines. Ini berguna untuk pemula dan siswa menengah dalam Unity dan pengembangan game.
Untuk siapa kursus ini:
- Siswa yang baru mengenal Unity3D.
- Pemula dalam pengembangan game.
- Artis yang ingin belajar tentang membuat game.